Daftar Harga Keramik Lantai 40×40 Terbaru 2019

In Bahan Bangunan 1074 views

HARGA KERAMIK LANTAI 40×40 – Sebagai salah satu komponen bangunan yang paling dapat menimbulkan kesan, kini hampir semua bangunan beralih pada lantai keramik. Dalam satu dekade terakhir keramik ukuran 40×40 adalah yang paling populer. Karenanya perlu mengetahui sejak awal berapa kira-kira harga keramik lantai 40×40, agar dapat menyiapkan anggaran yang dibutuhkan.

Daftar Harga Keramik Lantai 40×40 Berbagai Merk

Daftar Harga Keramik Lantai 40x40 Berbagai Merk

hargadepo.com

Untuk menentukan jumlah anggaran yang diperlukan untuk membangun sebuah rumah, perlu mengetahui berapa harga tiap satuan komponennya. Termasuk juga dengan harga keramik lantai 40×40 yang akan digunakan. Berikut adalah daftar harga keramik lantai berukuran 40×40 dari berbagai merek:

1. Keramik Lantai Roman

Keramik Lantai Roman

tokopedia.com

Keramik Roman telah memiliki pengalaman hingga hampir empat dekade lamanya. Berada di bawah bendera PT Roman Ceramics International, menggunakan teknologi pembuatan keramik dari Italia dan telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001.

Dengan kisaran antara Rp 97.000 sampai dengan Rp 112.000 untuk harga keramik lantai 40×40 tiap meter perseginya. Keramik Roman memiliki pilihan jenis, warna, dan motif yang beragam. Warna dan motif yang ditawarkan merek ini memiliki variasi yang natural dan biasanya mengangkat tema-tema alam.

2. Keramik Lantai Milan

Keramik Lantai Milan

pintupvcoke.blogspot.com

Diproduksi oleh PT Adyabuana Persada di bawah pengawasan PT Wings Surya, Keramik Milan sudah ada sejak Tahun 1991. Mereka keramik ini merupakan salah satu kepercayaan masyarakat Indonesia dalam memilih keramik. Keramik Milan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif dengan kisaran harga yang ditawarkan sekitar Rp 50.000 sampai Rp 60.000 untuk tiap meter persegi.

Motif yang ditawarkan oleh Keramik Milan kebanyakan memiliki pola-pola geometri dengan warna yang natural. Cocok untuk digunakan pada rumah dengan konsep minimalis dan modern. Tersedia pula dalam range warna terang hingga gelap. Keremik Milan banyak diminati karena harganya yang cukup terjangkau.

3. Keramik Lantai Platinum

Keramik Lantai Platinum

keramik-granit.blogspot.com

Platinum Ceramic Industry telah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dan menjadi standar mutu dari keramik di Indonesia. Selain untuk memenuhi pasar nasional, Keramik Platinum juga berkomitmen untuk bersaing secara global.

Baca Juga: Harga Keramik Granit

Keramik Platinum memiliki motif futuristik yang modern dan tampak dinamis serta elegan. Warna-warna yang digunakan terkesan lebih netral dan natural. Cocok untuk digunakan pada bangunan rumah dengan tipe modern dan minimalis. Harga keramik lantai 40×40 berkisar antara Rp 60.000 sampai dengan Rp 70.000 untuk setiap meter perseginya.

4. Keramik Lantai Asia Tile

Keramik Lantai Asia Tile

shopee.co.id

Keramik Asia Tile diproduksi oleh Platinum Ceramic Industry yang juga memproduksi Keramik Platinum. Produk Keramik Asia Tile ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan keramik masyarakat dalam negeri dengan harga yang terjangkau tanpa mengabaikan kualitas.

Mayoritas Keramik Asia Tile memiliki warna yang cerah dengan motif unik yang terinspirasi dari motif-motif alami, seperti misalnya kayu, batuan, hingga warna dedaunan. Harga per meter perseginya dimulai dari kisaran harga sekitar Rp 55.000 sampai dengan Rp 70.000.

5. Keramik Lantai KIA

Keramik Lantai KIA

tokopedia.com

KIA awalnya merupakan produsen untuk peralatan makan, sebelum kemudian merambah pada produksi keramik dinding dan lantai. Produksi untuk keramik lantai ada di bawah pengawasan PT KIA Serpih Mas yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, dan Karawang. Keramik KIA tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Motif yang ditawarkan oleh Keramik KIA umumnya merupakan motif-motif regal dengan warna yang berani. Selain itu ada juga motif yang terinspirasi dari alam, seperti motif batu, koral, pasir, hingga kayu. Adapun harga keramik lantai 40×40 untuk merek ini berkisar pada Rp 60.000 sampai dengan Rp 90.000 untuk tiap meter persegi.

6. Keramik Lantai Centro

Keramik Lantai Centroa

bukalapak.com

Berbeda dengan produk lainnya, Centro Keramik khusus menggunakan batu alam sebagai bahan baku dari keramik lantai sejak tahun  2008. Menggunakan teknologi digital printing serta teknologi pembuatan keramik dari Italia, Keramik Centro berusaha memenuhi kebutuhan keramik bermotif batu alam di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dengan mengusung konsep batu alam, Keramik Centro paling cocok untuk digunakan pada rumah yang memiliki desain natural. Dapat pula dipasang pada bagian luar dekat dengan taman atau area kolam renang, sehingga akan meningkatkan nilai estetika rumah. Harga yang ditawarkan untuk merek ini berkisar antara Rp 70.000 sampai dengan Rp 90.000 untuk per meter perseginya.

Tips Dalam Memilih Keramik Untuk Lantai

Tips Dalam Memilih Keramik Untuk Lantai

juliotdwclub.wordpress.com

Penggunaan keramik untuk lantai rumah dapat meningkatkan nilai estetis serta memberikan kesan yang lebih bersih.  Selain itu menggunakan keramik pada lantai juga dapat ikut mengatur suhu, karena dapat menyalurkan panas dan/atau dingin. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih keramik lantai:

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Keramik lantai 40×40 utamanya digunakan pada ruangan yang memiliki luas minimal 5 meter persegi. Jika ruangan berukuran kurang dari 5 meter persegi, sebaiknya gunakan ukuran yang lebih kecil. Karena ruangan akan terkesan semakin sempit dengan sedikitnya petak keramik yang dipasang.

Artikel Lain: Harga Keramik Kamar Mandi Untuk Lantai dan Dinding

Namun jika luas ruangan sekitar 5 meter persegi atau lebih, dapat menggunakan keramik lantai ukuran ini. Dengan memasang keramik 40×40 akan menimbulkan kesan yang lebih luas. Serta pola geometri yang tercipta dari dari pemasangan keramik akan lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan ukuran yang lebih kecil, sehingga akan nyaman di mata.

2. Sesuaikan Jenis dan Warna Serta Motif Keramik Dengan Tipe Rumah

Salah memilih keramik dapat menjatuhkan kesan seluruh bangunan rumah. Karenanya pastikan untuk memilih keramik yang sesuai dengan tipe rumah. Baik dari jenis keramik, warna, maupun motif yang dapat meningkatkan nilai bangunan rumah itu sendiri.

Misalnya saja, untuk rumah bertipe minimalis, maka sebaiknya memilih keramik dengan warna natural atau yang memiliki motif geometri. Sedangkan untuk tipe rumah bergaya klasik, pilih warna regal yang mewah seperti kuning keemasan atau merah.

3. Pastikan Bahan Baku Keramik Berkualitas

Untuk melihat kualitas bahan baku yang digunakan untuk keramik, bisa dengan meminta sampel keramik yang diinginkan. Hanya dengan melihat dan meraba potongan sampel, akan dapat diketahui kualitas dari keramik tersebut. Ini dilakukan untuk memastikan tidak salah pilih dan keramik bisa awet untuk jangka waktu yang panjang.

Menggunakan keramik yang berkualitas sangatlah penting. Dikarenakan akan berpengaruh pada keawetan dari keramik tersebut. Terlebih karena digunakan untuk lantai, maka harus bisa menahan beban berat dari perabotan yang akan digunakan di dalam rumah.

4. Pilih Permukaan Lantai yang Paling Cocok

Kebutuhan terhadap permukaan lantai antar ruangan dapat berbeda pada masing-masing ruangan. Untuk bagian dalam rumah, maka bisa digunakan lantai dengan permukaan yang halus. Sedangkan pada bagian luar rumah, gunakan lantai dengan permukaan yang agak kasar. Demikian halnya dengan lantai untuk kamar mandi dan/atau bagian basahan yang lain, maka gunakan permukaan kasar.

Dalam memilih keramik untuk rumah, tidak hanya harga keramik lantai 40×40 saja yang perlu diperhatikan. Melainkan juga kualitas dari bahan baku yang digunakan serta jenis, warna, dan motif dari keramik tersebut dan perlu disesuaikan dengan tipe rumah. Harga yang mahal belum tentu menjamin bahwa keramik akan selalu cocok untuk digunakan.

HARGA KERAMIK LANTAI 40×40

author
Author: 
    Daftar Harga Baja Ringan Terbaru
    Daftar Harga Baja Ringan Terbaru
    HARGA BAJA RINGAN – Saat ini memiliki
    Daftar Harga Pintu Kamar Mandi Terbaru 2019
    Daftar Harga Pintu Kamar Mandi Terbaru 2019
    HARGA PINTU KAMAR MANDI – Kamar mandi
    Daftar Harga Pintu Alumunium Terbaru 2019
    Daftar Harga Pintu Alumunium Terbaru 2019
    HARGA PINTU ALUMUNIUM – Pintu adalah salah

    Leave a reply "Daftar Harga Keramik Lantai 40×40 Terbaru 2019"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Must read×

    Top