Daftar Harga Keramik Lantai Motif Kayu Terbaru 2019

In Bahan Bangunan 495 views

HARGA KERAMIK LANTAI MOTIF KAYU – Desain rumah dengan model antik sekarang sedang banyak digandrungi oleh beberapa kalangan masyarakat karena bisa menimbulkan kesan kesederhanaan namun mewah untuk si pemilik rumah tersebut.

Bagi yang ingin memiliki rumah yang berdesain antik dan tidak ingin ribet tentunya bisa mengakalinya dengan memasang keramik dengan motif alam agar terkesan lebih alami. Keramik lantai dengan  motif kayu bisa menjadi solusinya. Berikut ini akan dibahas harga keramik lantai motif kayu dan spesifikasinya serta beberapa ulasan lain yang berkaitan dengan keramik lantai motif kayu.

Cara Memilih Keramik Lantai Dengan Motif Kayu

Cara Memilih Keramik Lantai Dengan Motif Kayu

google.com

Memilih keramik memang salah satu aktivitas yang menyenangkan disamping bisa melihat jenis-jenis keramik dan berbagai motif keramik, tentunya juga bisa dapat membedakan keramik manakah yang berkualitas dan tidak.

Untuk memilih keramik dengan motif kayu harus memperhatikan bahan baku nya terlebih dahulu. Sesuaikan dengan kebutuhan, pilih bahan baku yang berkualitas bagus, dan juga jangan lupa untuk memilih motif kayu yang sesuai dengan keinginan. Ada beberapa varian motif kayu yang biasa dijual di pasaran antara lain kayu cotton wood, kayu golden oakwood, kayu brown oakwood, dan kayu red bretwood.

Baca Juga: Harga Keramik Lantai 40×40

Keempat motif kayu tersebut merupakan motif keramik yang paling banyak di jual toko-toko material. Selanjutnya jika sudah memilih motif keramik kayu sesuai dengan rumah, tinggal memilih ukuran keramik lantai motif kayu. Sebelumnya harus mengukur luas dan lebar ruangan terlebih dahulu agar nantinya tidak terjadi kekurangan dan kelebihan material keramik.

Daftar Harga Keramik Lantai Motif Kayu Terbaru

Daftar Harga Keramik Lantai Motif Kayu Terbaru

bukalapak.com

Harga keramik lantai motif kayu memang sedikit agak mahal. Harganya bisa mencapai 80 ribuan keatas. Namun untuk model nya memang sangat memuaskan dan cocok bagi segala model rumah. Berikut daftar harga keramik lantai motif kayu:

1. Motif Garis-Garis

Keramik motif kayu garis-garis ini memiliki 2 varian yaitu motif kayu mengkilap dan doff yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk warnanya terdapat 3 pilihan, yaitu coklat, cream dan putih tulang, semuanya bisa di pilih berdasarkan selera pribadi.

Harga keramik lantai motif kayu garis-garis ini dibandrol mulai dari Rp 70.000,00 dengan ukuran 40 x 40. Tiap dusnya berisi 6 lempeng. Bagi yang kurang menyukai motif kayu mengkilap bisa juga memilih motif kayu dengan doff. Harganya mulai dari Rp 75.000,00 dengan ukuran keramik 40 x 40 dan tiap dusnya berisi 6 lempeng.

2. Motif Kayu Kasar

Dibandingkan dengan motif kayu garis-garis, motif kayu kasar memang lebih murah dari segi harga. Dengan ukuran dan isi yang sama, keramik motif kayu kasar dibandrol mulai dari Rp 58.000,00.

3. Motif Kayu Sherwood Walnut

Keramik merk Roman ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni 60 x 60 dengan isi 6 keping tiap kardusnya. Harganya dipatok mulai dari Rp 150.000,00.

4. Motif Kayu Segiempat Batik

Keramik lantai doff dop motif kayu segiempat batik ini memiliki ukuran 40 x 40.  Tiap kardusnya berisi 6 keping dan dibandrol mulai harga Rp 98.000,00

5. Motif Urat Kayu

Harga keramik lantai motif kayu ini mulai dari Rp 84.000,00 saja. Keramik ini mempunyai ukuran 40 x 40 dengan isi 6 keping/dus.

6. Roman Motif Urat Kayu

Keramik roman G.557361 motif urat kayu ini mempunyai harga yang cukup mahal, mulai dari Rp 115.000,00. Keramik ini berukuran 50 x 50 dan tiap kardusnya berisi 6 keping.

Tips Merawat Keramik Lantai Motif Kayu

Tips Merawat Keramik Lantai Motif Kayu

wallpapergordyn.com

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat lantai dengan motif kayu agar selalu terlihat indah dan awet. Berikut tips yang bisa dilakukan :

1. Rutin Membersihkan Lantai Keramik

Bersihkan lantai kayu secara teratur dengan cara menyapu lantai supaya debu dan kotoran yang menempel dapat segera hilang dari permukaan lantai. Jika ditunda-tunda maka akan lebih sulit membersihkannya bahkan bisa menjadi kerak yang membandel.

2. Mengepel Lantai Keramik Secara Rutin

Langkah selanjutnya dengan cara mengepel supaya lantai bersih, dan selalu terlihat berkilau, dan tidak kusam. Tetapi, jangan terlalu menggenangi lantai ketika mengepel agar lantai keramik cepat kering dan tidak terlalu lembab.

3. Jangan Menggunakan Wax

Untuk perawatan lantai keramik motif kayu, hindari penggunaan cairan pembersih lantai yang mengandung wax. Karena hal tersebut akan membuat permukaan keramik bermotif kayu menjadi kusam dan pastinya akan terlihat tidak berkilau.

Jenis Keramik Lantai Motif Kayu

Saat ini, banyak yang enggan memilih lantai parket dan beralih ke lantai keramik motif kayu yang relatif sama penampilannya. Berikut ini daftar desain lantai keramik motif kayu yang tersedia di pasaran saat ini :

  • Planked oak. Ciri khas dari planked oak adalah serat kayu yang terlihat samar dan guratan khas berwarna coklat.
  • Natural beech. Pada desain ini motif serat kayu terlihat sangat lembut dan hampir tidak terlihat.
  • Premiere beech. Desain jenis ini memperlihatkan gradasi warna serat kayu dari gelap ke terang atau sebaliknya.
  • Natural maple. Sesuai dengan namanya, desain ini mirip dengan tekstur kayu maple yang cenderung berwarna coklat terang.
  • Kayu jati rajah. Desain ini memperlihatkan serat kayu samar yang ditampilkannya cenderung berwarna coklat tua.

Tips Memilih Lantai Keramik Motif Kayu

Tips Memilih Lantai Keramik Motif Kayu

decorindoperkasa.com

Sebelum memutuskan desain lantai keramik motif kayu mana yang terbaik untuk rumah, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

1. Kualitas Bahan

Untuk mengetahui kualitas lantai keramik, sebaiknya dilakukan pemeriksaan bahan baku apa saja yang digunakan untuk membuatnya. Beberapa supermarket bahan bangunan biasanya memajang sampel untuk dipromosikan. Coba ketuk-ketuk perlahan permukaannya, apakah terasa seperti ada rongga di dalamnya? Jika iya artinya, kualitas lantai itu tidak terlalu baik.

2. Warna Sesuai Penempatannya

Memang setiap pemilik rumah bebas menentukan warna lantai yang akan dipasang untuk area interior maupun eksterior. Akan tetapi jika lantai yang berwarna gelap dipasang di area eksterior seperti teras, itu akan lebih bagus. Sementara di area interior menggunakan warna terang seperti coklat muda atau coklat susu.

3. Sesuaikan Motif Dengan Model Rumah

Bukan hanya warna, motif lantai pun perlu disesuaikan dengan model rumah. Rumah model minimalis lebih cocok menggunakan lantai motif kayu dengan serat halus dan berwarna terang. Sementara lantai motif kayu dengan urat-urat yang lebih tegas sangat cocok dipasang di rumah model klasik. Untuk rumah model ekletik, serat-serat kayu dengan corak tak beraturan sangat serasi bila ditempatkan di rumah ini.

4. Menyesuaikan Ukuran Lantai Dengan Ukuran Ruangan

Ruangan berdimensi besar sebaiknya menggunakan lantai keramik berukuran besar pula. Demikian juga sebaliknya, apabila ruangan kecil menggunakan lantai keramik berukuran kecil. Bila lantai keramik berukuran kecil dipasang di ruangan berukuran besar maka hasilnya adalah kesemerawutan visual, karena ruangan jadi terlihat ramai dan lebih penuh.

5. Pilihlah Lantai Keramik Bergaransi

Saat membeli lantai, tanyakan apakah ada garansi untuk lantai tersebut. Apabila garansi yang ditawarkan sangat singkat, maka si pemilik rumah harus menyesuaikan jadwal pemasangan lantainya. Contoh kasus, misalnya garansi lantai yang disediakan oleh pabrik adalah satu bulan maka pemilik rumah harus membeli semua material lantai yang diperlukan seminggu sebelum pemasangan keramik lantai.

Artikel Terkait: Harga Keramik Granit

Pemilik rumah dan pekerja bangunan memiliki waktu sekitar tiga minggu untuk proses ini. Apabila ditemukan ada kerusakan pada lantai yang sudah dibeli, maka lantai bisa ditukarkan.

6. Sesuaikan Tekstur Keramik Dengan Fungsi Ruangan

Permukaan lantai keramik yang memiliki karakter halus dan licin, akan sangat cocok dipasang di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan adanya karakter tersebut, visual ruangan akan bertambah menarik. Tetapi bila dipasang di kamar mandi akan membahayakan keselamatan. Khusus untuk kamar mandi, pilih lantai keramik kayu dengan tekstur sedikit lebih kasar.

Demikian info mengenai daftar harga keramik lantai motif kayu terbaru beserta beberapa hal yang terkait tentangnya. Bagi anda yang sedang ingin memperbaiki atau merenovasi rumah, ulasan di atas dapat menjadi referensi.

author
Author: 
    Daftar Harga Pintu Kamar Mandi Terbaru 2019
    Daftar Harga Pintu Kamar Mandi Terbaru 2019
    HARGA PINTU KAMAR MANDI – Kamar mandi
    Daftar Harga Pintu Alumunium Terbaru 2019
    Daftar Harga Pintu Alumunium Terbaru 2019
    HARGA PINTU ALUMUNIUM – Pintu adalah salah
    Daftar Harga keramik Granit Lantai Terbaru 2019
    Daftar Harga keramik Granit Lantai Terbaru 2019
    HARGA KERAMIK GRANIT LANTAI – Ketika membangun
    Daftar Harga Keramik Dinding Terbaru 2019
    Daftar Harga Keramik Dinding Terbaru 2019
    HARGA KERAMIK DINDING – Dinding rumah pada

    Leave a reply "Daftar Harga Keramik Lantai Motif Kayu Terbaru 2019"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Must read×

    Top