Daftar Harga Baja Ringan Terbaru

In Bahan Bangunan 278 views

HARGA BAJA RINGAN – Saat ini memiliki hunian yang nyaman, dengan bangunan berkualitas adalah impian setiap orang. Atap adalah salah satu komponen rumah yang juga mempengaruhi kenyamanan sebuah hunian, atap yang tidak terjamin kualitasnya akan menimbulkan rasa was-was.

Untuk itu saat ini banyak kontraktor menggunakan konstruksi baja ringan untuk atap rumah, meskipun harga baja ringan juga tidak murah.

Penggunaan baja ringan bahkan sudah mampu menggantikan kayu untuk membangun sebuah atap. Banyak bangunan rumah tidak hanya di kota bahkan desa pun telah beralih menggunakan baja ringan untuk konstruksi atap rumah. Untuk itu informasi jenis dan harga baja ringan sangat penting sebagai referensi bagi yang ingin mendirikan konstruksi atap rumah.

Harga Baja Ringan Berbagai Merk

harga baja ringan

dekorama.com – gambar baja ringan

Banyak merk baja ringan yang banyak digunakan di Indonesia, beberapa diantaranya bahkan menjadi yang terbaik. Dalam memilih baja ringan untuk konstruksi pilihlah yang sudah berstandar SNI agar menghasilkan konstruksi atap yang bagus. Inilah beberapa merk baja ringan ber-SNI beserta harganya:

1. Alfa Prima

gambar baja ringan alfa prima

tukang.co – harga baja ringan alfa prima

Merk baja ringan terbaik menurut SNI diduduki oleh baja ringan Alfa Prima. Baja ringan Alfa Prima memiliki spesialisasi untuk konstruksi kuda-kuda rangka atap bangunan. Baja ringan Alfa Prima memiliki berbagai jenis produk yang menjadi pilihan bagi pengguna baja ringan. Namun semua produknya memang khusus digunakan untuk kuda-kuda dari konstruksi atap rumah.

Jenis produk yang digunakan untuk rangka kuda-kuda dengan standar tinggi 75 mm, ketebalan 0,75 mm panjang standar 6 m atau bisa disesuaikan dengan pesanan. Untuk produk tersebut terdapat 2 tipe yaitu Alfa U-75 dan ALfa C-75 (Rp 61.500/ batang), untuk rangka kuda-kuda dengan tinggi 70 mm dan ketebalan 0,75 mm disebut C-70 (Rp. 60.000/ batang)

Alfa prima juga memproduksi untuk baja ringan untuk reng (roof battern) dengan ketebalan sama 0,45 mm dan panjang standar 6 meter. Perbedaan dari keduanya adalah pada ketinggiannya yaitu Alfa R-33 tinggi 33 mm dan Alfa R-31 dengan tinggi 31 mm dengan harga Rp 37.500/ batang.

2. BMT

gambar baja ringan bmt

tokopedia.com – harga baja ringan bmt

Baja ringan Mitaso atau lebih dikenal dengan baja BMT ini memiliki banyak sekali jenis produk yang bisa digunakan. Termasuk baja ringan yang sudah memiliki standar sesuai SNI, dengan berbagai type yang ditawarkan. Baja ringan merk BMT ini memiliki beberapa jenis produk yaitu canal, hollow, dan reng omega yang biasa digunakan pada konstruksi atap.

Harga retail baja ringan merk BMT untuk jenis canal (CNP Zincalume) tersedia dalam berbagai type dan harga yaitu, CNP berupa batang panjang 6 meter type C75.100 (1mm) (Rp 99.500/ batang). Untuk type CNP C75.75 (Rp 71,500/ batang), CNP 75.65 (Rp 65.500/ batang), CNP 75.60 ( Rp 63.500/ batang). Untuk produk reng memilili 2 type yaitu Reng 30.40 batang 6 meter (Rp 31,000/ batang) dan Reng Dollar (28.45) panjang 6 meter (Rp 30.000/ batang)

Selain canal dan reng, BMT juga memiliki produk besi hollow yang digunakan pada konstruksi. Berikut ini harga produk besi hollow yang dimiliki BMT, hollow zincalume 2×4 panjang batang 4 meter (Rp 17.000/ batang). Untuk jenis produk hollow zincalume 4×4 panjang batang 4 meter (Rp 18.000/ batang).

3. TASO

gambar baja ringan taso

tokopedia.com – harga baja ringan taso

Ketiga adalah baja ringan merek TASO yang lebih banyak digunakan untuk membuat rangka sebuah atap bangunan seperti rumah atau ruko. Seperti dua merek sebelumnya baja TASO juga memiliki banyak type produk yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konstruksi rumah. Type produk yang dimiliki TASO lumayan lengkap dan memenuhi semua kebutuhan konstruksi atap.

Informasi harga baja ringan TASO terbaru adalah baja ringan (Rp 90.000/ batang), baja ringan 0,75 mm (Rp 68.000/ batang), baja ringan atap dan kanopi (Rp. 180.000/ meter). Untuk rangka atap baja ringan (Rp 120.000/ batang). Baja ringan TASO merupakan baja ringan yang sudah berstandar SNI dan layak untuk digunakan. Namun tetap dalam penggunaannya harus tetap melakukan perhitungan yang tepat agar tidak terjadi kesalahan pasang dan konstruksi yang tidak benar.

4. Andal Prima Tuas

gambar baja ringan andal prima

mega-baja-karawang-distributor-besi-toko-besi.business.site
– harga baja ringan andal prima

Baja ringan merk Andal Prima Tuas ini termasuk salah satu yang terbaik berdasarkan SNI yang berlaku saat ini. Dengan spesifikasi panjang 6 meter, lebar 7,5 cm dan tinggi 3,5 cm serta ketebalan 0,75 mm. Terbuat dari bahan Galvalume baja merk ini yang seringkali digunakan untuk membuat rangka atap sebuah bangunan.

Merk ini memiliki kelebihan seperti baja ringan pada umumnya yaitu anti rayap, pemasangan mudah, dan lainnya. Untuk info harga merk Andal Prima Tuas ini sekitar Rp 73.500- Rp 80.000/ batangnya. Harganya tidak berbeda jauh dengan merk yang lainnya, karena kualitasnya juga hampir sama.

5. Cilegon Steel

gambar baja ringan cilegon steel

youtube.com – harga baja ringan cilegon steel

Baja ringan merk Cilegon Steel juga menjadi salah satu dari yang terbaik menurut standar nasional yang berlaku di Indonesia atau SNI. Memiliki ukuran panjang sekitar 6 meter – 7 meter, baja ringan ini bisa di rangkai menjadi konstruksi yang kuat. Ketebalannya sekitar 1,6 mm cukup tebal dibandingkan merk lainnya, sehingga memiliki ketahanan yang sangat baik seperti baja pada umumnya.

Kegunaan baja ringan Cilegon Steel ini adalah untuk membentuk konstruksi bangunan. Sedangkan untuk harga baja ringan Cilegon Steel ini baja CNP 0,75 (Rp 70.000/ batang), baja reng (37.000/ batang), paku baja besar (Rp 13.000/ dos). Selain itu ada paku baja kecil (Rp 9000/ dos), gunting baja (Rp 100.00/ unit).

Itulah daftar harga baja ringan untuk berbagai merk dengan berbagai type di dalamnya yang bisa dijadikan referensi. Setelah melihat daftar harga di atas bisa segera membandingkan antara harga dan kualitas yang diberikan baja ringan dan kayu. Dengan demikian bisa membuat keputusan ingin membuat konstruksi menggunakan bahan apa. Selain harga kelebihan dan kekurangan rangka baja bisa menjadi bahan pertimbangan juga.

Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan

kelebihan kekurangan baja ringan

kaskus.co.id – kelebihan dan kekurangan baja ringan

Setiap bahan konstruksi pasti memiliki kelebihan dan kelemah, begitu juga untuk baja ringan yang digunakan sebagai rangka atap. Penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan, untuk menentukan bahan apa yang akan digunakan untuk membuat konstruksi atap. Berikut ini kelebihan dan kekurangan baja ringan untuk konstruksi atap:

  • Kelebihan: Baja ringan memiliki bobot yang sangat ringan sehingga sangat mudah dipasang dan membutuhkan tenaga kerja lebih sedikit. Baja ringan memiliki ketahanan lebih terhadap faktor eksternal seperti tahan rayap, tahan terhadap cuaca dan tidak mudah lapuk karena usia. Proses pemasangan baja ringan untuk konstruksi pun lebih cepat dibandingkan kayu. Dan yang paling penting menggunakan baja ringan lebih hemat biaya jika dibandingkan dengan kayu berkualitas tinggi.
  • Kekurangan: Pemasangan harus menggunakan tukang ahli karena jika salah pasang sedikit saja tidak bisa dibongkar lagi. Tidak selalu ready stok sehingga harus memesan pada supplier, karena sulit jika dicari di toko bangunan. Tergolong materi atap yang mahal dibandingkan lainnya, namun kelangkaan kayu jauh membuat kayu lebih mahal, sehingga baja menjadi alternatif.

Baca Juga: Daftar Harga Pintu Alumunium

Demikian harga baja ringan lengkap dengan kelebihan dan kekurangan penggunaan baja ringan sebagai konstruksi atap. Dengan mengetahui info harga dan kelebihan serta kekurangan baja ringan maka akan membuat lebih mudah memutuskan ingin menggunakan bahan apa.

HARGA BAJA RINGAN

author
Author: 
    Daftar Harga Pintu Kamar Mandi Terbaru 2019
    Daftar Harga Pintu Kamar Mandi Terbaru 2019
    HARGA PINTU KAMAR MANDI – Kamar mandi
    Daftar Harga Pintu Alumunium Terbaru 2019
    Daftar Harga Pintu Alumunium Terbaru 2019
    HARGA PINTU ALUMUNIUM – Pintu adalah salah
    Daftar Harga keramik Granit Lantai Terbaru 2019
    Daftar Harga keramik Granit Lantai Terbaru 2019
    HARGA KERAMIK GRANIT LANTAI – Ketika membangun

    Leave a reply "Daftar Harga Baja Ringan Terbaru"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Must read×

    Top