Daftar Harga Mesin Jahit Semua Jenis Terbaru 2019

In Mesin 206 views

HARGA MESIN JAHIT – Dari tahun ke tahun mesin jahit semakin beragam model dan jenis yang bermunculan. Mesin jahit telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan dari penjahit rumahan hingga pabrikan.

Untuk penggunaan rumahan biasanya hanya memerlukan satu unit mesin jahit sederhana. Sedangkan kelas pabrikan membutuhkan banyak unit untuk memproduksi dalam skala besar. Harga mesin jahit juga semakin beragam ada yang terjangkau hingga yang mahal bahkan hingga puluhan juta.

Semakin banyak pengusaha di bidang tekstil, semakin banyak pula kebutuhan mesin jahit. Mesin jahit dari berbagai merek banyak bermunculan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Mulai dari mesin jahit klasik hingga modern.

Daftar Harga Mesin Jahit Berdasarkan Jenisnya

Jenis Mesin Jahit Harga (+-)
Mesin Jahit Klasik Rp 500.000 – Puluhan Juta
Mesin Jahit Digital Rp 1.250.000 – Rp 8.000.000
Mesin Jahit High Speed Rp 2.000.000 – Rp 4.000.000
Mesin Jahit Lubang Kancing Rp 6.000.000 – Puluhan Juta
Mesin Jahit Overdeck Rp 5.000.000 – Rp 10.000.000
Mesin Jahit Neci Rp 4.000.000 – Rp. 9.000.000
Mesin Jahit Distro Rp 4.850.000 – Rp.10.000.00
Mesin Jahit Obras Rp 2.800.000 – Rp. 5.000.000

1. Mesin Jahit Klasik

harga mesin jahit klasik

harga mesin jahit singer manual – tokopedia.com

Mesin jahit klasik masih eksis hingga saat ini. Harga dari mesin jahit klasik berkisar antara Rp 500.000 hingga puluhan juta rupiah tergantung dari kondisi mesin. Mengapa mesin jahit klasik harganya mahal ? Karena mesin jahit klasik ada yang sudah memasuki kategori antik. Semakin antik maka semakin mahal.  Terkadang ada juga pembeli mesin jahit yang membelinya tidak hanya untuk kebutuhan jahit saja namun sebagai pelengkap desain interior.

Beberapa merek mesin jahit klasik yang masih eksis hingga saat ini diantaranya Singer, Butterfly, Standard, dan Pfaff. Dari keempat merek tersebut memang yang masih banyak diburu oleh para peminat mesin jahit klasik. Pada merek SINGER Klasik 15 CL harganya Rp 2.100.000 sudah lengkap dengan satu set meja. Kebanyakan penggunanya adalah penjahit rumahan atau untuk sekedar memiliki mesin jahit sebagai sarana pelengkap tambahan di rumah.

2. Mesin Jahit Digital

harga mesin jahit digital

mesin jahit untuk pemula – bukalapak .com

Mesin jahit semakin berkembang dan beragam jenisnya sesuai perkembangan jaman dan perkembangan teknik produksi dalam bidang fashion.  Salah satunya dengan adanya mesin jahit digital yang semakin mempermudah penggunaannya dibandingkan mesin jahit klasik. Untuk yang sudah mahir dalam menjahit sudah tidak asing lagi dengan mesin jahit ini.

Kelebihan dari mesin jahit digital adalah ringan dan mudah dipindahkan. Serta memiliki model jahitan yang semakin beragam dan tentu saja semua fungsinya dapat dijalankan secara otomatis.

Suara mesin yang lebih halus dan kelebihan lainnya dapat menyimpan settingan jahitan karena memiliki memori. Sedangkan kekurangan dari mesin jahit digital adalah karena mesin jahit jahit digital memiliki banyak komponen elektrik. Sehingga jika rusak sedikit susah untuk diperbaiki.

Mesin jahit digital masih memiliki harga yang relatif mahal. Untuk mesin jahit digital portabel merek Brother JS 1410 harganya masih kisaran Rp 1.250.000. Namun jika dilihat dari segi fungsinya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Ada lagi merek Juki MO-735 dengan harga yang masih di kisaran Rp 8.000.000 an. Komponennya yang rumit serta multifungsi membuat mesin jahit digital harganya relatif mahal. Masih ada banyak merek lainnya yang menawarkan mesin jahit digital dengan harga yang beragam.

3. Mesin Jahit High Speed

harga mesin jahit high speed

harga mesin jahit high speed – tokopedia .com

Mesin jahit high speed dalam penggunaannya memerlukan keahlian khusus. Karena mesin ini memiliki kecepatan yang dirancang khusus. Sistemnya dilengkapi dengan pemotong benang, serta pengunci jahitan di awal dan di akhir. Mesin jahit ini juga dapat menghasilkan jahitan yang baik dan lebih efisien waktu. Sehingga kuantitas jahitan meningkat. Sangat cocok digunakan bagi yang ingin membuka usaha konveksi.

Harga dari mesin jahit high speed masih pada kisaran Rp 2.000.000 hingga Rp 4.000.000 an. Relatif mahal jika digunakan untuk pribadi. Namun jika digunakan untuk modal membuka usaha, masih tergolong murah dan dapat menekan biaya produksi.

4. Mesin Jahit Lubang Kancing

harga mesin jahit lubang kancing

mesin lubang kancing manual – tokopedia .com

Jika diperhatikan lubang kancing pada baju memiliki beragam model jahitan. Ternyata jahitan ini dibuat khusus oleh mesin jahit lubang kancing sehingga sama rata antara lubang kancing satu dan lainnya. Kemampuan mesin jahit ini dapat membuat lubang berupa robekan pada kain yang sama panjang sehingga tidak merembet kemana-mana. Contohnya pada kancing kemeja, jas, dan celana.

Mesin jahit lubang kancing menjadi pelengkap peralatan usaha penjahit rumahan maupun konveksi. Harganya juag beragam tergantung dari merek, jenis, dan kondisinya. Rentang harga mesin jahit ini berkisar antara Rp 6.000.000 hingga puluhan juta rupiah juga ada. Mesin lubang kancing otomatis Elnoss EL-781 misalnya, harganya mencapai Rp 13.000.000.

5. Mesin Jahit Overdeck

harga mesin jahit overdeck

mesin overdeck yang bagus – bukalapak .com

Mesin jahit overdeck ini memiliki kecepatan tinggi dan tidak bising. Sangat cocok untuk industri besar dalam dunia konveksi karena dapat menghasilkan produk dalam skala besar. Mesin ini digunakan untuk menjahit kaos, nilon, scallop, dan bisa juga untuk memasang risleting.

Pengoperasiannya pun tentu harus dengan operator mesin yang ahli dan handal. Dalam perawatannya mesin ini harus memiliki servis khusus karena untuk mengetahui ketahanannya terhadap kapasitas ausnya.

Harga mesin jahit overdeck beragam dari Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000. Mesin jahit overdeck dengan merek Cylinder Bed TYPICAL GK32700 harganya Rp 9.300.000. Cocok untuk menjahit pakaian dalam, kaos, dan jaket.

6. Mesin Jahit Neci

harga mesin jahit neci

mesin neci yang bagus – simomot .com

Mesin jahit neci digunakan untuk menjahit tepi kain yang dilengkapi dengan pisau pemotong sehingga hasilnya lebih rapih. Sehingga sangat cocok untuk yang ingin membuka usaha gamis, kerudung, slayer, selendang, dan yang sejenis. Karena bisanya produk tersebut tepiannya tidak dijahit melainkan hanya dirapikan oleh mesin neci ini.

Bagi yang ingin memiliki mesin jahit neci ini harganya sekitar Rp 4.000.000 an. Misalnya harga mesin jahit neci Simaru 737-15 ini dibandrol dengan harag Rp 3.650.000. Merek Simaru ini sangat cocok untuk merapikan tepian kain yang berbahan tipis.

7. Mesin Jahit Distro

harga mesin jahit distro

mesin jahit konveksi – tokopedia .com

Mesin jahit distro dapat menghasilkan dua baris jahitan dan cocok untuk jahitan dekoratif. Namun, tetap bisa juga untuk jahitan biasa. Cocok untuk menjahit bahan kaos, kulit, dan membuat bed cover. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa mesin ini cocok untuk usaha distro yang saat ini juga banyak diminati oleh kalangan muda.

Untuk modal awal sangat diperlukan mesin jahit distro ini. Harga mesin jahit distro untuk yang bermerek Mitsubishi ms 0058 Rp 4.850.000.

8. Mesin Jahit Obras

harga mesin jahit obras

mesin jahit multifungsi yang bagus – sekolahpintar .com

Pada saat finishing proses menjahit mesin jahit obras inilah yang paling banyak digunakan. Mesin jahit obras memiliki kemampuan merapikan jahitan pada bagian akhir proses penjahitan. Sebenarnya mesin obras ini hampir sama fungsinya seperti mesin neci. Hanya saja mesin obras polanya lebih renggang dan cenderung digunakan pada jahitan bagian dalam. Sedangkan pada mesin neci pada bagian tepian luar.

Baca Juga: Harga Mesin Jahit Portable

Harga mesin jahit obras ini beragam sesuai dengan spesifikasinya. Merek Yamata FF747A Rp 2.800.000. Sedangkan untuk merek Brother M3034D Rp 4.400.000. Cocok sebagai pelengkap peralatan usaha konveksi maupun garmen. Selain kedua usaha tadi, biasanya banyak penjahit rumahan yang juga membuka jasa obra dengan memiliki satu unit mesin obras sebagai modalnya.

Bagaimana dengan review berbagai mesin jahit tadi? Ada yang berminat membuka usaha jahit? Siapkan modal yang cukup untuk melengkapi beberapa jenis mesin jahit yang dibutuhkan ya. Semakin banyak sarana yang dimiliki semakin mempermudah dalam proses produksi.

Masing-masing mesin jahit tadi sebenarnya adalah serangkaian mesin pendukung proses produksi konveksi dan garmen. Maka tak heran jika setiap usaha konveksi harus mempersiapkan modal besar dalam mendukung kelancaran usahanya.

Harga Mesin Jahit

author
Author: 
    Daftar Harga Mesin Obras Terbaru 2019
    Daftar Harga Mesin Obras Terbaru 2019
    HARGA MESIN OBRAS – Mesin obras merupakan
    Daftar Harga Mesin Jahit Juki Terbaru 2019
    Daftar Harga Mesin Jahit Juki Terbaru 2019
    HARGA MESIN JAHIT JUKI – Mesin Jahit
    Daftar Harga Mesin Jahit Portable Terbaru 2019
    Daftar Harga Mesin Jahit Portable Terbaru 2019
    HARGA MESIN JAHIT PORTABLE – Banyak hal

    Leave a reply "Daftar Harga Mesin Jahit Semua Jenis Terbaru 2019"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Must read×

    Top