Daftar Harga Lampu Motor LED DC Terbaru 2019

In Lampu 25 views

HARGA LAMPU MOTOR LED DC – Sepeda motor adalah kendaraan utama yang telah di miliki sebagian besar masyarakat Indonesia. Adapun masalah yang sering muncul dari penggunaan sepeda motor adalah lampu sorotnya. Sepeda motor saat ini sudah banyak menggunakan lampu LED.

Lampu motor LED DC adalah lampu motor LED yang arus listriknya searah. Yang biasa menggunakan lampu motor LED DC adalah motor jenis sportbike. Penggunaan lampu LED ini juga lama yaitu 30.000 jam. Berikut ini akan disajikan daftar harga lampu motor LED DC yang berkualitas serta tips pemasangannya.

Daftar Harga Lampu Motor LED DC yang Berkualitas

Lampu motor jenis LED DC sekarang banyak digunakan khususnya pada sepeda motor keluaran baru. Hal itu dikarenakan pancaran sinarnya lebih terang. Harga lampu motor LED DC juga cukup terjangkau, berikut ulasannya :

1. Strobo Blitz Kedip 18 Mata

harga lampu Strobo Blitz Kedip 18 Mata

bukalapak.com

Lampu ini sangat cocok digunakan pada rem semua jenis motor. Memiliki spesifikasi dua mode yaitu menyala saat hidup dan dan berkedip saat di rem. Lampu ini bisa digunakan pada motor sport seperrti CBR150, Tiger, Byson, Vixion, Mega Pro dan motor bebek keluaran terbaru. Harga lampu motor LED DC ini sekitar IDR 49.000,00.

2. Transformer Cree U5 3000 Lumens

harga lampu led dc harga lampu Strobo Blitz Kedip 18 Mata

bukalapak.com

Memiliki spesifikasi aluminium armor atau lapisan pelindung pada bagian luar lampu. Lapisan pelindung ini dibuat dari aluminium. Lampu ini menghasilkan cahaya hingga 3000 lumens. Hal ini bisa membuat cahaya menjangkau jarak yang sangat jauh.

Lampu motor LED DC jenis ini juga anti air, sehingga tidak perlu khawatir ketika hujan. Harus dihubungkan dengan tegangan arus DC sebesar 2 volt, yang sumber tegangannya dari aki melalui kabel stop kontak motor. Harga lampu cukup merogoh kantong untuk sebuah lampu yaitu mendekati harga Rp. 100.000.

3. CREE U7 Transformers AE + DE

harga lampu led dc CREE U7 Transformers AE + DE

tokopedia.com

Harga lampu motor LED DC ini sedikit mahal yaitu sebesar Rp. 92.000. Namun keuntungan dari menggunakan lampu jenis ini adalah bisa menempuh jarak lima puluh meter dengan tiga mode yaitu mode terang, redup, dan storbo. Memiliki dua lensa dengan dua warna. AE adalah singkatan angel eyes atau lingkaran bulat dan DE adalah singkatan dari demon eye. Lampu ini membutuhkan tegangan 12 volt sampai 18 volt.

4. Lampu LED Speedometer

harga lampu led Lampu LED Speedometer

elevenia.com

Menggunakan arus DC dengan tegangan sembilan sampai enam belas volt. Komponen pembuatan produk ini dari Amerika Serikat. Keuntungan menggunakan lampu ini adalah bahannya terbuat dari plastik khusus sehingga bisa melepas panas. Desainnya juga pas untuk sebagian besar kendaraan bermotor, karena titik pijar reflectionnya bagus.

Lampu ini bisa bertahan sampai suhu minus dua puluh derajat celsius sampai sembilan puluh derajat celsius. Lampu jenis ini juga tahan dengan guncangan  dan getaran. Harga lampu motor LED DC ini juga cukup murah meriah, hanya IDR 10.000.

5. M11D H4

harga lampu motor M11D H4

shopee.co.id

Harga lampu motor LED DC ini cukup murah yaitu sekitar Rp. 28.000. Lampu jenis ini hanya membutuhkan tegangan 12 volt. Memiliki cahaya lampu berwarna putih, lampu ini dirancang dengan daya maksimal delapan watt. Jadi, lumayan terang untuk perjalanan jauh seperti touring. Ini merupakan lampu yang dipasang di depan.

6. RTD E03

harga lampu RTD E03

tokopedia.com

Harga lampu motor LED ini lumayan murah yaitu sebesar Rp. 47.000. Membutuhkan tegangan dua belas volt dan berwarna putih kristal. Lampu ini di beri lapisan aluminium. Lampu ini anti air, anti gores dan hemat energi.  Menghasilkan cahaya enam watt. Lampu ini menggunakan sumber tenaga aki atau stop kontak. Kecerahan lampu sebesar tujuh ratus lumens. Cocok untuk lampu sorot.

7. Epistar CWL

harga lampu led dc Epistar CWL

tokopedia.com

Harga lampu motor LED ini lumayan mahal sekitar Rp. 69.000. Spesifikasi yang dimiliki lampu ini adalah lensa cembung lima dimensi sehingga menghasilkan efek super fokus dan bulat. Mata LED diproduksi di Taiwan. Warna cahaya adalah putih kristal dengan enam ratus lumens.

Dari uraian diatas bisa ketahui bawha harga lampu motor LED DC memiliki perbedaan tergantung jenis dan merek. Untuk itu setiap pengguna motor harus mengetahui kebutuhan yang dibutuhkan motornya.

Tips Memasang Lampu Motor LED DC

Setelah mengetahui harga lampu motor LED DC, ada baiknya untuk mengetahui sekilas cara memasang lampu motor LED DC. Berikut uraian tips memasang lampu motor LED DC:

1. Membeli Jenis Lampu Yang Tepat

Ketika ingin memasang lampu LED, carilah jenis lampu yang tepat. Jenis motor arus bolak-balik tidak akan cocok dipasang dengan jenis lampu LED DC. Hal ini akan menyebabkan lampu gampang rusak atau bahkan konslet. Namun, lampu motor LED DC akan awet ketika dipasang pada motor yang memiliki arus satu arah.

2. Gunakan Konventer

Alat ini diaplikasikan pada lampu utama motor. Prinsip dari kerja konventer ini adalah mengubah input arus AC menjadi output arus DC. Hal ini akan membuat lampu LED menjadi stabil. Biasanya para mekanik akan memodifikasi dengan memotong dan menyambung kabel.

Artikel  Lain: Daftar Harga Lampu Downlight

Hal yang perlu diperhatikan saat memasang kabel ke konventer adalah kabelnya tidak boleh terbalik antara kabel input dan output. Biasanya konveter memiliki tiga kabel. Diantaranya yaitu kabel negatif, lampu dekat, dan lampu jauh. Daya maksimal dari yang bisa diatasi konveter adalah 30 watt. Jika memasang dua lampu, maka juga membutuhkan dua buah konventer. Harga dari koventer ini juga bervariasi antara Rp. 30.000 sampai Rp. 60.000.

3. Mengubah Arus Listrik Motor

Mengubah arus lampu dari bolak-balik ke arus satu arah ini agak sulit, yaitu memotong jalur kabel sumber arus utama. Lalu digabungkan dengan kabel yang arusnya bersumber dari aki.

Pada kabel motor Honda, kabel sumber utamanya berwarna kuning. Setelah kabel dilepas dari soket, tinggal dijumper dengan dihubungkan ke kabel menuju arus sumbernya di aki. Untuk warna kabel sumber arus motor lain, bisa ditelaah lebih lanjut melalui sumber yang terpercaya.

4. Ubah Kelistrikan Menjadi Fullwave

Cara ini cukup sulit untuk dilakukan dan membutuhkan ketelitian yang tinggi. Jangan dilakukan sendiri jika tidak memiliki cukup kemampuan dan pengetahuan. Bisa meminta bantuan ke mekanik. Teknik yang digunakan setiap merek motor juga berbeda-beda.

5. Mengganti Kiprok

Pada saat kelistrikan motor diganti, maka banyak sekali yang dimodifikasi. Termasuk mengganti kiprok. Spul dirubah dan pengisian utamanya menjadi ke aki. Ketika spul dirubah maka kiprok juga diganti. Gunakan kiprok modifikasi untuk mengganinya, karena kiprok standart tidak akan mencukupi untuk pengisian aki.

Dari uraian diatas, dapat disimpulkan jika penggunaan lampu motor LED bisa di modifikasi. Namun, hal ini harus dipastikan apakah motor menyanggupi. Karena jika motor tidak sanggup di modifikasi maka lampu motor bisa rusak.

Itulah sedikit uraian harga lampu motor LED DC serta tips pemasangannya. Dari beberapa pilihan lampu LED DC di atas tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Oleh karena itu pertimbangkanlah dahulu secara matang sebelum membeli lampu LED DC untuk motor kesayangan anda.

HARGA LAMPU MOTOR LED DC

author
Author: 
    Daftar Harga Lampu Downlight Terbaru 2019
    Daftar Harga Lampu Downlight Terbaru 2019
    HARGA LAMPU DOWNLIGHT – Lampu downlight merupakan
    Daftar Harga Lampu led Philips Terbaru 2019
    Daftar Harga Lampu led Philips Terbaru 2019
    HARGA LAMPU LED PHILIPS – LED (Light

    Leave a reply "Daftar Harga Lampu Motor LED DC Terbaru 2019"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Must read×

    Top